Tarung Bites

Pada acara BAUR 2016 yang diikuti mahasiswa ITP  52, kami diberi tugas untuk membuat produk pangan inovatif. Kelompok saya yang merupakan AK 2 Chutney, memiliki ide bagaimana memanfaatkan kelebihan produksi terong milik kating teman saya. Akhirnya kami berencana membuat makanan mirip kroket, tapi dengan campuran terong. Produk itu diberi nama “Tarung Bites“.

terong2c2bsi2bungu2bdengan2bsejuta2bmanfaat

Photo : Terong Ungu

Tarung Bites dibuat dengan campuran kentang, terong, telur, bumbu, dll. Bahan-bahan tersebut memiliki kandungan gizi yang baik dibandingkan cemilan lain yang ada di pasaran. Terong ungu mengandung nasunin yang terdapat pada kulitnya, yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu pada pembuatannya kulit terong tidak dibuang, melainkan ikut dihancurkan dan dicampurkan kedalam adonan.

62860dfd-233b-4803-9ffe-7f5b5b3d760b

Pembuatan Tarung Bites ini melibatkan satu kelompok dan teman-teman kami. Cukup melelahkan untuk membuat adonannya, karena kami tidak memiliki alat yang memadai. Tapi dengan usaha oleh kami semua, akhirnya kami dapat membuat banyak Tarung Bites. Tarung Bites dijual pada hari daftar ulang angkatan 53, hal ini bertujuan agar dagangan kami cepat laku. Selain itu kami juga menjual dengan cara delivery dan membuat video advertisement, ternyata pemasaran seperti ini cukup ampuh untuk menghabiskan semua produk kami.

Like and share trailer iklan Tarung Bites disini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s